Windows 10 By Microsoft

Hai readers, kali ini saya tidak lagi mereview sebuah hardware. Pada postingan ini saya akan membahas mengenai software, lebih rincinya saya akan membahas sebuah OS (Operating System), saya akan membahas OS yang mungkin sudah dipakai untuk beberapa orang, dan masih banyak juga yang belum memakainya. OS yang akan saya review adalah sebuah OS yang dikembangkan oleh perusahaan ternama, tak akan ada orang yang tidak tau nama dari perusahaan ini. Ya, namanya adalah Microsoft. Saya akan membahas produk terbarunya yang baru baru ini dikeluarkan oleh mereka. Ada 4 kata yang diberikan oleh Microsoft sebagai keunggulan produknya itu, yaitu It’s familliar, It’s productive, It’s Flexible, It’s Personal. Mari kita bahas satu satu dari empat kata tersebut.

It’s Familliar
Microsoft mengatakan bahwa produknya ini familiar (tidak asing lagi) dan sangat mudah di gunakan karena hampir sama dengan Windows 7 , memang benar sih dari tampilan start menu nya aja kita dapat melihat seperti tampilan di windows 7 yang di campur dengan windows 8 . Design ini dibuat untuk anda mudah dalam melakukan shut down, maupun restart, karena di versi windows 8 tombol untuk shut downnya tersembunyi, jadi susah untuk mengoperasikannya. Dan juga start menu di ubah seperti campuran antara windows 7 dan windows 8 agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang akan mereka gunakan

device_laptop_mini_start_Non-CortanaMarket_1x

It’s Productive
Dengan Windows 10 anda dapat dengan mudah bekerja di sebuah web, Microsoft Edge memberikan kemudahan untuk beraksi ataupun bereksperimen di sebuah web. Seperti, menuliskan sebuah catatan singkat di halaman sebuah web, dan mengirimkannya ke teman anda yang lainnya, membaca artkel secara gratis dan menyimpan bacaan artikel favorit anda. Windows 10 dapat melakukan muti-windows yang dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus di waktu yang sama, dapat megoptmalkan waktu anda dalam mengerjakan sesuatu.

It’s Flexible
Dengan adanya Windows Store terbaru  akan menjadi tempat favorit bagi anda.  Memperkenalkan Windows store terbaru, tempat belanja yang trpadu bagi para pengguna Windows 10. Telusuri Store di PC , tablet atau di ponsel anda dengan gampang mengunduh aplikasi terbaik yang gratis dan berbayar. Windows 10 juga dikatakan sebagai Windows yang terbaik untuk bermain game. Perusahaan terbesar XBOX telah bergabung dengan Windows 10. Mulai merekam sebuah permainan dan dapat memainkan game milik XBOX pengguna di sebuah PC yang menggunakan Windows 10.
device_pc_xbox

It’s Personal
Dapat berinteraksi dengan Perangkat kita Sesuai dengan apa yang kita mau. Menyentuh ,mengetik, dan berbicara adalah pilihan anda untuk melakukan sesuatu kepada Perangkat anda. Anda dapat menyentuh jika anda ingin menulis di sebuah halaman web dan meletakkan sebuah aplikasi dimana anda inginkan, anda dapat mengetik jika anda ingin bekerja dengan cepat, anda bisa mengetik di sebuah keyboard atau anda menekan keyboard yang ada pada layar anda (touch screen). Gunakanlah sebuah pen khusus dari microsoft untuk menggambar secara natural, memberi sebuah catatan kepada beberapa file, dan menandatangani sebuah dokumen, atau berekspresi di sebuah aplikasi untuk melukis. Anda juga bisa berbicara, hanya dengan berbicara, anda bisa berbicara kepada Cortana untuk memintanya mebangunkan anda di pagi hari (Alarm), menuliskan sebuah email, dan chat kepada teman maupun keluarga di Skype.
device_family_CortanaMarket

Jika anda tertarik dengan Windows 10, anda dapat mengupgrade OS pada laptop anda secara gratis di website ini :
http://www.microsoft.com/en-us/windows/windows-10-upgrade
Sekian review dari saya, sampai ketemu di postingan saya berikutnya. Semoga bermanfaat. Tks 😀

VIDEO

https://www.youtube.com/watch?v=VX4MROp6rng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *