Free Pascal

Nah, kali ini saya akan membahas sebuah software yang mungkin tak asing lagi di mata beberapa orang. Nih, langsung saja saya kasi tau. Kali ini saya akan membahas mengenai Free Pascal. Free Pascal merupakan sebuah software yang berfungsi untuk menyusun serangkaian kode. Nah, kode nya itu nanti setelah disusun akan menghasilkan sebuah aplikasi. Jadi semua aplikasi yang kita pakai saat ini pasti memrlukan sebuah koding, koding itu adalah kumpulan dari kode itu tadi yang akan menjalankan sebuah aplikasi. Jadi, software seperti free pascal ini sangat penting bagi kita.

Free Pascal adalah sebuah mesin penggabungan kode yang menggunakan sistem 16 bit, 32 bit, dan 64 bit. Free Pascal dapat bekerja di Intel x86, AMD 64/x86-64, PowerPC, PowerPC64, SPARC, dan ARM. Free Pascal bisa juga digunakan lewat beberapa operasi sistem seperti,  Linux, FreeBSD, Haiku, Mac OS X/iOS/Darwin, DOS, Win32, Win64, WinCE, OS/2, MorphOS, Nintendo GBA, Nintendo DS, and Nintendo Wii.

Gimana? sejauh ini sudah tertarik dengan free pascal belum? hehe Free Pascal baru baru ini mengeluarkan versi terbarunya yang berjudul 2.6.4, yang bisa di download dari link Free pascal. Linknya ntar bakal saya kasi tau di bawah ya hehe

Bahasa Pemograman yang telah di dukung dengan TP 7.0 yang merupakan produk terbaik dari Delphi (classes, rtti, exceptions, ansistrings, widestrings, interfaces). Lain lagi dengan versi Free Pascal di Mac, kalau di Mac memakai Think Pascal and MetroWerks Pascal.

Ayoo jadi udah ada yang tertarik belum? kalau sudah, ayo silahkan download free pascal. Bacalah buku yang mempelajari mengenai koding, dan juga bisa belajar lewat multimedia seperti nonton video.

Sekian review dari saya mengenai Free Pascal, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Tks 😀