Zenius Education

Pada postingan kali ini saya akan membahas bagian dari software yaitu enterprise. Saya memilih Software Zenius sebagai bahan reviewan saya kali ini. Mungkin diantara kita ada yang sudah kenal Zenius, dan juga ada yang belum kenal dengan zenius. Zenius adalah sebuah Software yang bergerak di bidang pendidikan. Zenius menyediakan berbagai macam materi untuk menunjang pendidikan seorang anak. Zenius bisa dipakai oleh semua siswa, dari SD, SMP, dan SMA.  Ada banyak soal yang telah disediakan oleh Zenius sebagai sumber belajar seorang siswa. Zenius juga bukan hanya di pakai seorang anak yang ingin belajar sebagai tambahan pengetahuan selain di sekolahnya saja, tetapi juga dipakai oleh anak yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Seperti SBMPTN, dan seleksi mandiri.

Zenius memberikan beberapa alasan kenapa kita harus belajar online dengan menggunakan Zenius. Zenius menghadirkan seorang guru privat secara online yang dapat  dipanggil pada saat kapanpun, sehingga jika ada TO mendadak pun tetap bisa membantu, Zenius mengatakan jika belajar secara mandii sangat berpengaruh besar kepada  kita, karena anda tidak bisa hanya mengandalkan buku saja, dengan Zenius  anda akan di berikan bimbingan melalui sebuah video yang membuat anda lebih cepat mengerti dibandingkan dengan anda membaca sebuah buku. Zenius itu asik semua dilakukan dengan penuh kesenangan. Zenius dapat diakses melalui apa saja, mau PC, Tablet, Ponsel, maupun laptop,  dan webnya di design agar tidak membosankan bagi para pembelajar. Zenius memiliki sasaran fokus agar anda mengerti dan memahami bukan menghafal.

Zenius memiliki 3 blog, yaitu :

  • Zenius guide  : Berisikan kumpulan artikel yang berisikan tips belajar dan panduan langsung dari tentor  untuk menghadapi tes akademis dan ujian mandiri Perguruan Tinggi, karena dengan metode ini akan lebih efektif  .
    blogguideb
  • Zenius Insights :Berisi kumpulan artikel Zenius yang akan menantang paradigma berfikir anda dengan beragam fakta dari perkembangan berbagai disiplin ilmu pengetahuan
    bloginsightb
  • Zenius Info : Berisikan kumpulan artikel seputar udate dari program zenius yang terbaru, seperti penyesuaian kurikulum baru, dan cara cara untuk memakai fitur baru dari zenius.
    bloginfob

Sekian review dari saya mengenai software Zenius ini, semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Tks 😀
Untuk info yang lebih jelas silahkan kunjungi link ini ya :
https://www.zenius.net/

VIDEO

https://www.youtube.com/watch?v=yFrJSCV2iLE

Avast Premier

Pada postingan saya yang sekarang ini, saya akan membahas Bagian dari software yaitu utility. Saya akan mereview sebuah software antivirus yang mungkin tak jarang anda dengar, nama software ini sering disebut-sebut oleh orang. Nama antivirus yang saya maksud ialah Avast Premier.
icon-premier-automatic-updates

Avast Premier ini baru saja dirilis oleh Avast tahun 2015 ini dan mempunyai banyak keebihan dibandingkan merk dari antivirus yang lainnya, Avast Premier ini akan otomatis memperbaharui Software anda jika tersedia updatean terbarunya.  Memperbaharui Software secara otomatis merupakan hal yang penting karena para hacker sangat suka untuk mengeksploitasi software lama, para hacker tidak akan bisa mengeksploitasi software yang baru karena software yang baru bug nya sudah di perbaharui dari software yang telah ada (pendahulunya) maka dari itu sangat penting untuk update software ke versi yang terbaru. Dengan adanya Avast anda tidak perlu mencemaskan ha itu lagi, karena Avast akan otomatis mengupdate software tersebut.

icon-premier-up-to-date
Avast Premier meletakkan anda selangkah maju kedepan, pilihan yang tepat dalam memilih Avast Premier karena Avast menjaga anda dari dari ancaman yang berasal dari intenet, karena ancaman akan datang pada saat kita melakukan browser, Semua ancaman itu akan hilang jika anda memakai Avast Premier.

 

Avast akan menghapus file file lama yang tidak pernah digunakan dan jenis file yang tidak jelas informasinya, Avast juga melindungi penggunanya dalam bertransaksi, Avast akan menyimpan semua yang berbau rekening ke dalam SafeZone, sehingga tak akan ada orang lain yang mengaksesnya kecuali penggunanya dan pemilik rekening tersebut. Avast juga akan memberikan pengamanan untuk hardware, Sistem Operasi, Software yang menjadi incaran bagi para hacker.

SYSTEM REQUIRMENTS :
icon-system-requirements
Anda memerlukan  OS dengan Windows XP (with SP2) , Windows Vista, 7, 8, 8.1, and juga 10 akan sangat di dukung,   dengan  32- maupun 64-bit . Bisa juga dengan menggunakan Intel i3, dengan 128 MB RAM dan kapasitas 2 GB of hard-drive kosong.

Avast memberikan masa percobaan bagi anda yang ingin mencoba Utility ini, masa percobaan yang diberikan Avast selama 30 hari, lebih dari itu jika anda ketagihan memakainya, anda harus membayarnya dengan harga 50 USD (Rp735.000) untuk 1 tahun pemakaian, 75 USD (Rp1.102.000) untuk 2 tahun pemakaian, dan 100 USD (Rp 1.470.000) untuk 3 tahun pemakaian. Seperti inilah review dari saya mengenai Avast Premier, Semoga bermanfaat. Tks 😀

Corel Video Studio X8

Haii, pada kesempatan kali ini aya akan membhas sebuah sistem aplikasi yang berasal dari corel yang bergerak di bidang video editor, Corel baru ini mengeluarkan produk terbarunya yaitu Corel Video Studi X8. Langung saja yuk kita bahas.

Mari kita lihat apa saja yang baru dari Corel Video Studio X8 ini :

  • Dapat menyeimbangkan suara dialog dan background secara otomatis dengan menggunakan audio ducking.
  • Penambahan efek video yang baru untuk menngkatkan kreativitas anda.
  • Akan lebih gampang untuk menjadikan video tersebut kedalam suatu bentu media file dibantu karena adanya Video Studio MyDVD
  • Diberikan sebuah video untuk permulaan yang didukung oleh StudioBacklot.tv
  • Menambah performa dan XAVC S Support
  • NewBlue TitlerEX

Nah itu tadi fitur fitur terbaru yang diberikan oleh Corel. Corel Video Studio X8 di buat sebagai sebuah software video editor yang cepat dan mudah untuk digunakan.Buat sebuah kenangan foto maupun video anda dengan menggunakan Corel Video Studio X8. Dengan adanya fitur fitur terbaru akan mengeksplor kreativitas anda dalam mengedit sebuah video. Dan adanya penyeimbangan audio antara suara dialog dan background akan membuat anda lebih mudah dalam memilih clip, menggabungkan beberapa video, dan menggunakan kembali transisi dan filter yang sebelunya pernah anda pakai.

Corel Video Studio X8 lebih cepat dan lebih kompetibel, karena menggunakan performa 64-bit dengan perbaikan pemutaran. Ditambah dengan kecepatan menerima 4K hardware hingga 400% lebih cepat dan pemutaran video dengan kualitas HD, sudah jauh berbeda kalau kita bandingkan dengan versi terdahulunya yang  memakai Intel i5.

System Requirements

  • Intel Core Duo 1.83 GHz Processor or AMD Dual Core 2.0 GHz Processor (Intel Core i5 or i7 Processor, or AMD Phenom II X6 or X8 Processor recommended)
  • Microsoft Windows 10, Microsoft Windows 8 or Windows 7 with latest service packs installed (32-bit or 64-bit editions)
  • 2 GB of RAM (4 GB of RAM or higher and 1 GB of VRAM or higher recommended)
  • 1024 x 768 screen resolution
  • Windows-compatible sound card*
  • Windows-compatible DVD-ROM drive for program installation/Windows-compatible DVD burner for DVD output* (Windows-compatible Blu-ray Disc™ burner for Blu-ray Disc and DVD output recommended)

    Untuk info lebih lengkapnya anda dapat membuka ink di bawah ini :
    http://www.videostudiopro.com/en/products/videostudio/pro/#tab=0

GALLERY
large_TYN_VSX8Pro_400x400

Windows 10 By Microsoft

Hai readers, kali ini saya tidak lagi mereview sebuah hardware. Pada postingan ini saya akan membahas mengenai software, lebih rincinya saya akan membahas sebuah OS (Operating System), saya akan membahas OS yang mungkin sudah dipakai untuk beberapa orang, dan masih banyak juga yang belum memakainya. OS yang akan saya review adalah sebuah OS yang dikembangkan oleh perusahaan ternama, tak akan ada orang yang tidak tau nama dari perusahaan ini. Ya, namanya adalah Microsoft. Saya akan membahas produk terbarunya yang baru baru ini dikeluarkan oleh mereka. Ada 4 kata yang diberikan oleh Microsoft sebagai keunggulan produknya itu, yaitu It’s familliar, It’s productive, It’s Flexible, It’s Personal. Mari kita bahas satu satu dari empat kata tersebut.

It’s Familliar
Microsoft mengatakan bahwa produknya ini familiar (tidak asing lagi) dan sangat mudah di gunakan karena hampir sama dengan Windows 7 , memang benar sih dari tampilan start menu nya aja kita dapat melihat seperti tampilan di windows 7 yang di campur dengan windows 8 . Design ini dibuat untuk anda mudah dalam melakukan shut down, maupun restart, karena di versi windows 8 tombol untuk shut downnya tersembunyi, jadi susah untuk mengoperasikannya. Dan juga start menu di ubah seperti campuran antara windows 7 dan windows 8 agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang akan mereka gunakan

device_laptop_mini_start_Non-CortanaMarket_1x

It’s Productive
Dengan Windows 10 anda dapat dengan mudah bekerja di sebuah web, Microsoft Edge memberikan kemudahan untuk beraksi ataupun bereksperimen di sebuah web. Seperti, menuliskan sebuah catatan singkat di halaman sebuah web, dan mengirimkannya ke teman anda yang lainnya, membaca artkel secara gratis dan menyimpan bacaan artikel favorit anda. Windows 10 dapat melakukan muti-windows yang dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus di waktu yang sama, dapat megoptmalkan waktu anda dalam mengerjakan sesuatu.

It’s Flexible
Dengan adanya Windows Store terbaru  akan menjadi tempat favorit bagi anda.  Memperkenalkan Windows store terbaru, tempat belanja yang trpadu bagi para pengguna Windows 10. Telusuri Store di PC , tablet atau di ponsel anda dengan gampang mengunduh aplikasi terbaik yang gratis dan berbayar. Windows 10 juga dikatakan sebagai Windows yang terbaik untuk bermain game. Perusahaan terbesar XBOX telah bergabung dengan Windows 10. Mulai merekam sebuah permainan dan dapat memainkan game milik XBOX pengguna di sebuah PC yang menggunakan Windows 10.
device_pc_xbox

It’s Personal
Dapat berinteraksi dengan Perangkat kita Sesuai dengan apa yang kita mau. Menyentuh ,mengetik, dan berbicara adalah pilihan anda untuk melakukan sesuatu kepada Perangkat anda. Anda dapat menyentuh jika anda ingin menulis di sebuah halaman web dan meletakkan sebuah aplikasi dimana anda inginkan, anda dapat mengetik jika anda ingin bekerja dengan cepat, anda bisa mengetik di sebuah keyboard atau anda menekan keyboard yang ada pada layar anda (touch screen). Gunakanlah sebuah pen khusus dari microsoft untuk menggambar secara natural, memberi sebuah catatan kepada beberapa file, dan menandatangani sebuah dokumen, atau berekspresi di sebuah aplikasi untuk melukis. Anda juga bisa berbicara, hanya dengan berbicara, anda bisa berbicara kepada Cortana untuk memintanya mebangunkan anda di pagi hari (Alarm), menuliskan sebuah email, dan chat kepada teman maupun keluarga di Skype.
device_family_CortanaMarket

Jika anda tertarik dengan Windows 10, anda dapat mengupgrade OS pada laptop anda secara gratis di website ini :
http://www.microsoft.com/en-us/windows/windows-10-upgrade
Sekian review dari saya, sampai ketemu di postingan saya berikutnya. Semoga bermanfaat. Tks 😀

VIDEO

https://www.youtube.com/watch?v=VX4MROp6rng

 

AC 1200 Wireless Dual Band USB Adapter

Haiii ketemu lagi di blog sayaa, kali ini saya akan mereview sebuah hardware di bidang network. Saya akan membahas sebuah produk dari perusahaan terbesar yang bergerak di bidang network, yaitu TP-Link. Pada tau kan perusahaan ini? jika kalian punya modem di rumah, kebanyakannya pasti modemnya produk dari perusahaan ini hehe yang akan saya bahas bukan lah produk modem yang seperti di rumah rumah yang berukuran besar. Saya akan mereview produk TP-Link yang ukurannya sebesar sebuah flashdisk kecil, produk ini di namai oleh TP-Link dengan nama  AC1200 . Produk ini memiliki banyak keunggulan, yuk kita bahas langsung.

AC1200 dikeluarkan dengan  menggunakan teknologi 802.11ac yaitu generasi Wi-Fi terkini, dengan waktu transfer 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan Wi-Fi biasanya.

Ultra-Fast USB 3.0
Ideal untuk jaringan 802.11ac
Memberikan sebuah pengalaman kecepatan transfer bisa sampai 4.8 Gbps dengan menggunakan USB 3.0, jika dibandingkan dengan teknologi lama USB 2.0, maka penggunaan USB 3.0  10 kali lebih cepat dibaningkan USB 2.0

AC1200 Bebas dari Internet Lag
Nihh cocok anget buat orang-orang yang benci lelet hehe,  T4U’s 5GHz band at 867Mbps sangat cocok digunakan untuk HD Video Streaming dan bebas lag untuk yang bermain game, sedangkan 2.4GHz 300Mbps WiFi bisa digunakan untuk kegiatan internet yang biasa biasa seperti web surfing. Untuk performa yang lebih baik disarankan menggunakan T4U dengan TP-link’s Archer seri 11ac router.

Dengan menggunakan Kabel
Ideal untuk penggunaan pada PC.  Archer T4U dipasangkan dengan sebuah kabel atau bisa di bilang seperti kabel LAN. Membuatnya lebih mudah dengan menyambungkan USB pada perangkat ke AC1200 melalui slot USB yang telah disediakan.

Berikut adalah spesifikasi lebih jelasnya mengenai AC1200 Wireless Dual Band USB Adapter :
Picture1

Picture3

Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi link dibawah ini :
http://www.tp-link.co.id/products/details/cat-11_Archer-T4U.html#overview

Harga untuk sebuah AC1200 Wireles Dual Band USB Adapter ini sebesar Rp.439.000 . Sekian untuk postingan saya kali ini, semoga bermanfaat. Tks 😀

GALLERY
Archer-T4U-01

Archer-T4U-02

Archer-T4U-05

 

 

Hardisk Western Digital (Wi-Fi Mobile Storage)

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai sebuah storage (Penyimpanan), tidak seperti postingan sebelumnya yang menggunakan produk dari Razer sebagai bahan postingan saya. Kali ini saya mereview sebuah storage dari perusahaan besar yaitu Western Digital. Siapa yang ngga tau perusahaan ini ? dipikiran orang setelah mendengar nama perusahaan itu pasti sebuah hardisk. Yap benar sekali. Saya akan membahas salah satu hardisk dari Western Digital. Hardisk yang saya bahas bukanlah alat penyimpanan yang biasa, karena hardisk ini sudah bisa menggunakan koneksi Wi-Fi sebagai konektivitasnya. Dan bisa di katakan hardisk ini adalah satu satunya hardisk yang berbasi Wi-Fi yang bisa digunakan untuk semua perangkat. Dibuat untuk mencegah smartphone anda kekurangan memori penyimpanan. Pindahkan atau Back Up foto foto anda secara langsung dari SD card smartphone anda langsung ke Hardisk WD ini tanpa harus melepas SD cardnya, bahkan bisa tetap mengambil foto, inilah keunggulan dari hardisk milik WD ini karena berbasis Wi-Fi.

wdfmpwireless_1

 

Built in SD-Card Slot

Hardisk WD ini tidak menggunakan kabel, dan juga tidak memakai sambungan internet. Tetapi bisa tersambung ke 8 perangkat sekaligus.

wdfmpwireless_2

Transfer atau Backup foto anda secara langsung di tempat, tanpa perantara sebuah komputer, dan anda tetap bisa mengambil gambar sambil data foto anda di transfer ataupun di backup. Dan juga anda bisa berbagi foto yang anda hasilkan langsung ke perangkat yang tersambung ke Drive.

Menyambungkan sebuah media untuk menyambungkan ke sebuah perangkat

wdfmpwireless_5

 

Bebas dari kabel dan juga sambungan internet.  Hardisk milik Western Digital ini dapat menyambungkan 8 perangkat sekaligus dengan waktu yang bersamaan.

Menyimpan Privasi Anda

wdfmpwireless_7

Anda akan merasa aman karena foto, file, musik dan video milik anda telah diamankan dengan Wi-Fi password protection. Dan juga mengamankan drive anda dari akses USB yang tidak benar.Contoh yang USB yang tidak benar ini ialah USB yang berisi file yang dapat merusak file penting yang berada di drive anda.

Spesifikasi :

  • WDBDAF0020BBK  (Wi-Fi, SD card slot, USB 3.0)  dengan kapasitas 2TB  (Harga : 200 USD / Rp 2.940.000)
  • WDBK8Z0010BBK (Wi-Fi, SD card slot, USB 3.0) dengan kapasitas 1 TB ( Harga : 170 USD/Rp 2.499.000)
  • WDBLJT5000ABK (Wi-Fi, SD card slot, USB 3.0) dengan kapasitas 500 GB ( Harga : 130 USD/Rp 1.911.000)

Untuk info lebih lengkapnya silahkan ke link berikut :

http://www.wdc.com/en/products/products.aspx?id=1330#Tab3

Ayoo dibelii yang suka foto2, harganya juga setimbang kok dengan apa yang di dapat hehe. Sekian review dari saya pada postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Tks 🙂

GALLERY

wdfMP_Wireless

wdfMP_Wireless (1)

https://www.youtube.com/watch?v=ycdzvkRGc94

 

Razer Forge TV (Android™ In Your Living Room )

Haii, ketemu lagi nih sama blog saya hehe, nah kali ini saya ingin membahas sebuah proses dari salah satu hardware, yang saya review kali ini masih sama seperti postingan saya yang sebelumnya, yaitu produk dari Razer. Nah, produk yang kali ini sangat berhubungan dengan Controller yang ada di postingan saya yang sebelumnya, ayooo yang belum baca review saya yang sebelumnya coba di baca dulu deh 😛 , langsung aja deh ke intinya, saya akan mereview mengenai Razer Forge TV, ada yang tahu ini apa? Mungkin ada yang sudah tahu Forge TV itu apa dan ingin mengetahuinya lebih dalam lagi. Ayoo kita bahas sama sama.

Dari nama nya saja kita sudah bisa tebak kalau Razer Forge TV ini pasti ada hubungannya dengan TV di rumah hehe, dan pastinya dari ungkapan yang saya berikan tadi  anda akan bertanya   apa hubungannya dengan Controller di postingan saya yang sebelumnya? Nahh saya akan menjelaskannya, Razer Forge TV merupakan sebuah hardware yang menyambungkan android ke sebuah layar TV.  Tetapi bukan hanya sekedar meyambungkan saja, Razer Forge TV dibuat untuk membawa game Hard-Core dan berbagai macam hiburan lainnya ke sebuah TV ataupun layar lebar. Forge TV membuka peluang untuk game berat Android yang benar- benar di rancang untuk para gamers untuk dimainkan di sebuah TV yang berada di ruang keluarga. Razer Forge TV memberikan intens grafis HD dan dikombinasikan dengan Controller Razer Serval akan memberikan detail dan suasana yang seru di dalam sebuah ruang keluarga. Razer Forge TV ini telah didukung oleh Qualcomm® Snapdragon™ 805 quad-core processor and gaming-grade graphics

Spesifikasi dari Razer Forge TV ini adalah :

OS

Android 5.0 Lollipop

Chipset

Qualcomm® Snapdragon™ 805

Quad-Core Krait 450 CPU – 2.5GHz per core

Adreno™ 420 GPU

Memory

2 GB RAM

16 GB of Storage

Konektivitas

Bluetooth 4.1 + HS

Wireless 802.11 ac 2X2

Gigabit Ethernet

Ports

HDMI 1.4 Output

USB 3.0

DC Power

Dimensions

105mm X 105mm X 17mm

Requirments

TV with HDMI input

HDMI cable

Internet connectivity

Nah, pada penasaran dengan harganya? Nihh saya kasi tau harga nya itu 99.99 USD kalau di Rupiah kan sekitar Rp 1.469.853, harganya sebanding dengan harga salah satu headphone milik Razer. Sampai disini dulu yah review dari saya mengenai Razer Forge TV, semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Sampai bertemu di postingan saya selanjutnya. Terima Kasih

GALLERY

https://www.youtube.com/watch?v=D_A1gyYRTgc

gallery-06

gallery-04

gallery-07

 

 

Razer Serval (Bluetooth Game Controller For Android)

Sebuah controller yang di keluarkan oleh produk yang terkenal namanya karena di ciptakan khusus untuk gamers. Tau merknya kan? Ya, kali ini saya mereview produk milik Razer lagi. Kali ini berbeda dari postingan saya yang sebelumnya ya hehe 😀 kalau postingan saya yang sebelumnya mengenai hardware output, kali ini saya akan membahas yang inputnya, yaitu Razer Serval. Mari kita bahas lbih detailnya.

Controller ini merupakan salah satu bukti dari kemajuan teknologi. Jika sebelum sebelumnya kita mengetahui kalau controller itu dipakai untuk bermain Playstation dari Sony, setelah itu berkembang di pakai untuk dimainkan di PC maupun di laptop. Razer membuktikan sebuah kemajuan teknologi di bidang controller, yang mereka buktikan lewat Razer Several ini. Razer  Serval ini dilengkapi dengan fitur konsol kendali penuh, jadinya semuanya di kendalikan oleh si penggunanya. Maka dari itu dengan memakai Razer Serval ini, dapat meningkatkan pengalaman dalam bermain game android bagi penggunanya. Controller ini disambungkan ke android melalui sambungan bluetooth.

Controller Razer Serval ini berbeda dari controller kompetitornya yang lain. Controller dari Razer ini memakai taktil hyperesponse AXBY, tongkat analog, dan tombol navigasi android tambahan. Razer Serval meningkatkan game Android lengkap dengan konsol pengendali yang berpengalaman. Dirancang dan dioptimalkan untuk kenyamanan penggunanya. Setiap tombol mengekekusi sebuah perintah yang diberikan oleh jari pengguna secara cepat, sehingga penggunanya tidak perlu menekan dengan keras tombol pada konsol untuk memberikan perintah, karena consoller ini sudah di rancang memiliki tombol yang memiliki respon yang cepat.

Telah dirancang agar bisa kompetibel dengan semua platform, Namun inti sebenarnya dari consoller ini ialah untuk permainan di sebuah Android.  Tetapi selain android juga bisa digunakan pada consoller ini. Consoller Razer ini mampu mengingat empat jenis perangkat sekaligus, seperti Razer Forge TV, Smart Phone, tablet, dan PC. Sangat mudah menyambungkan ke perangkat karena tidak di perlukannya pengaturan khusus.

Untuk lebih mempermudah pengguna Razer Several dalam memainkan controllernya, Razer juga memberikan sebuah klip yang di letakkan diatas controller, shingga lebih enak dalam memainkan sebuah game yang berada pada Android penggunanya, dan tangan dapat lebih leluasa memegang controller, dan juga dapat di bawa kemana pun.

Spesifikasi lebih jelas mengenai Razer Serval ini ialah :

  • Mode Wireless (Dengan menggunakan Bluetooth 3.0)
  • Menggunakan 1.5 m micro USB ke USB
  • Menggunakan 4 tombol dengan respon yang supercepat
  • Adanya papan Klip
  • Terdapat LED Indikator
  • Tombol untuk mengontrol android (tombol Home dan Back)
  • Terdapat 2 Analog yang terbuat dari karet

Nah, setelah melihat spesifikasi dari Razer Serval ini, bagi anda yang tertarik dengan Controller Razer ini , anda dapat membawanya pulang ke rumah anda dengan menukarkan uang sebesar Rp 1.175.853 ke penjualnya hehe 😀

GALLERY

pearlyn_controller_with_cable__store_gallery

pearlyn-controller_top_1-1__store_gallery

pearlyn_controller_top_2__store_gallery